Thursday, September 25, 2014

ISRAEL SIAPA ANDA


Bani Israel keturunan nabi Ya"cub as memang dilebihkan Allah
dari ummat yang lain tetapi mereka tetap mengeluh dan tak tahu bersyukur lihatlah dalam surat al Baqarah 47:Wahai bani Israel ingatlah nikmatKu yang telah aku berikan padamu.dan Aku telah melebihkan kamu dari semua ummat yang lain dialam ini(pada masa itu).
Allah juga mengingatkan sebelumnya ingatlah nikmatKu yang kuberikan padamu.Dan penuhilah janjimu padaku niscaya aku penuhi janjiKu dan takutlah hanya kepadaKu saja(al Baqarah 40).
Aku turunkan Taurat kepadamu yang membenarkan apa yang ada padamu dan janganlah kamu jadi orang yang pertama kali mengingkarinya dan janganlah kamu jual ayat ayatku dengan harga murah dan bertakwalah kamu hanya kepadaKu.(al Baqarah 41).
Tetapi kenyataanya tak ada satupun peringatan Allah yang dipatuhinya.
Pada saat nabi Ya"cub menetap di Mesir saat itulah bani Israil berkembang di Mesir namun mereka diperbudak dan diusir Fira"un. Untunglah nabi Musa berhasil menggiring mereka keluar Mesir menyeberangi Laut Merah dan dengan pertolongan Allah maka laut Merah terbelah setelah rombongan Musa cs melewatinya maka tenggelamlah Firaun bersama pasukannya kedasar laut.
seperti yang ditampilkan pada surat al Baqarah 50.dan al Araf 138..
Setelah selamat menyeberang mereka diperintahkan Allah memasuki Palestina tetapi mereka ketakutan terhadap kaum Kan"an penghuni  Palestina sehingga akhirnya mereka berputar putar di gurun Sahara selama 40 tahun namun Allah tetap saja melindungi mereka dengan awan sehingga sengatan matahari tak menjilat tubuh mereka dan ketika kehausan dengan izin Allah tongkat Musa dipukulkan kebatu langsung memancar dua belas mata air sesuai dengan jumlah kabilah mereka .
Dan ketika lapar Allah menurunkan makanan istimewa manna sejenis cairan rasanya seperti madu dan warnanya seperti salju dan salwa sejenis burung puyuh yang empuk dagingnya mengenyangkan serta tinggi kualitas gizinya.tetapi tetap saja mereka meminta makanan yang biasa dimakan waktu jadi budak di Mesir yang nilainya lebih rendah.
Perhatikan surat al Baqarah 57 dan 61:
Dan kami naungi mereka dengan awan serta kami turunkan kepadamu manna dan salwa.Makanlah dari makanan yang baik yang telah kami berikan kepadamu.dan tidaklah mereka menganiaya kami tetapi merekalah yang menganiaya diri mereka sendiri.(57)
Dan ingatlah ketika kamu berkata:Hai Musa kami tak bisa tahan dengan satu macam makanan saja oleh sebab itu mohonkanlah ke Tuhanmu agar dia mengeluarkan buat kami dari apa yang tumbuh dibumi yaitu sayur mayur,ketimun,bawang putih,kacang adas dan bawang merah .
Musa berkata:Maukah kamu memilih yang rendah sebagai pengganti yang lebih baik?
Pergi saja kamu kekota pasti kamu peroleh apa yang kamu minta.(61).
Ingatlah ketika Allah mengundang Musa kebukit Tursina untuk menerima Taurat selama empat puluh malam dan menyerahkan imamah kepada Harun saudara kandungnya untuk memimpin dan menuntun bani Israil dengan izin Allah tetapi Harun diintimidasi dan diancam akan dibunuh oleh provokator Samiri membuat kaumnya tetap mengambil patung anak sapi dari emas sebagai sesembahan mereka lihat surat al Baqarah 51 dan al Araf 148
Benarlah mereka tak tahu bersyukur sesudah diselamatkan dari Fira"un malah ketika bertemu penyembah berhala mereka meminta kepada Musa agar mereka dibuatkan sebuah Tuhan sperti mereka mempunyai beberapa Tuhan.membuat Musa emosi:
Sungguh kalian orang yang goblok.(al Araf 138).
Pantaskah aku mencarikan Tuhan untukmu selain Allah padahal Dia telah melebihkan kamu atas segala ummat?(al Araf 140).
Ingatlah ketika kalian berkata:Wahai Musa kami tidak akan beriman kepadamu sebelum melihat Allah dengan jelas dan halilintarpun menyambarmu padahal kalian menyaksikan sendiri.
Kemudian kami menghidupkan kalian kembali setelah kalian mati agar kalian bersyukur(al Baqarah 55 dan 56) Perhatikan firman Allah dalam surat al Baqarah 96:Dan sungguh engkau(Muhammad) akan mendapati mereka(Yahudi)manusia paling tamak akan kehidupan dunia bahkan lebih tamak daripada orang musyrik.Masing masing dari mereka ingin diberi umur seribu tahun padahal umur yang panjang itu tak akan menjauhkan mereka dari azab.
Dan Allah Maha melihat apa yang mereka perbuat.
Tak ada satu ummatpun didunia ini yang pernah dihukum Allah jadi kera yang hina kecuali Yahudi.
 Karena merasa sombong melanggar apa saja yang dilarang buat mereka tetap ngotot menangkap ikan dihari Sabtu karena ditetapkan sebagai hari peribadatan mereka sebagaimana halnya hari Jum"at bagi ummat Islam dan hari Minggu bagi ummat Nasrani.
Allah menguji mereka dengan bermunculan ikan yang banyak dihari Sabtu dan sepi dihari lainnya tetapi mereka akali dengan memasang jaring dihari Jum"at dan menariknya dihari Minggu.
Akhirnya mereka diciptakan Allah menjadi kera yang hina.
Perhatikanlah surat al Baqarah 65 dan al Araf 166:
Dan sesungguhnya telah kami ketahui orang yang melanggar diantara kamu pada hari Sabtu,lalu kami berfirman kepada mereka:Jadilah kamu kera yang hina.(al Baqarah 65).
Maka tatkala mereka bersikap sombong terhadap yang dilarang mereka mengerjakannya kami katakan padanya :Jadilah kamu kera yang hina.(al Araf 166).
Dan tanyakanlah kepada bani Israel tentang negeri yang terletak ditepi laut ketika mereka melanggar aturan pada hari Sabtu diwaktu datang pada mereka ikan ikan terapung dipermukaan air dan dihari bukan Sabtu ikan ikan tak datang pada mereka.Demikianlah kami mencoba mereka disebabkan mereka berbuat fasik.(al Araf 163).
Telah diutus banyak nabi dari kalangan mereka sendiri tetapi mereka membunuhnya seperti Nabi Zakaria as dan putranya Yahya as.bahkan berencana menghabisi nabi Isa as tetapi Allah mengangkatnya kelangit .Pantaslah kalau mereka bangsa yang paling dikutuk Allah para nabi dari kalangannya sendiripun di olok olokan malah dihabisi  karena tak sesuai hawa nafsu mereka.
Ingatlah ketika Musa berkata kepada kaumnya:Allah memerintahkan kamu agar menyembelih sapi betina .mereka bertanya Apakah engkau melecehkan kami.Musa menjawab:Aku berlindung kepada Allah agar tidak termasuk orang orang yang bodoh.(al Baqarah 67).
Mereka berkata:Mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami agar Dia menjelaskan kepada kami tentang sapi betina itu.Musa menjawab :Allah berfirman bahwa sapi betina itu tidak tua dan tidak muda tetapi pertengahan antara itu.Maka kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu.(al Baq 68).
Mereka berkata:Mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami agar Dia menjelaskan kepada kami apa warnanya.Musa menjawab: Allah berfirman bahwa sapi itu yang berwarna kuning tua yang sangat menyenangkan orang orang yang melihatnya.(al Baqarah 69).
Mereka terus bertanya karena merasa belum jelas juga lalu Musa menjelaskanbahwa sapi itu belum pernah dipakai untuk membajak tanah,cukup sehat dan tanpa belang.
Mereka merespons nah sekarang baru jelas buat kami.Lalu mereka menyembelihnya padahal hampir hampir mereka tidak melakukannya.(al Baqarah 70-71).
Begitu liciknya mereka dengan memborbardir pertanyaan kepada Musa yang ujung ujungnya kalau mungkin mereka bisa menolak perintah Allah.
Ingatlah ketika Nabi Daud siap bertarung melawan Jalut(Goliath) sebagai panglima tentara yang ditakuti di Palestina namun kaumnya bani Israel membiarkannya sendiri melawannya dengan izin Allah nabi Daud mampu membuat Jalut bertekuk lutut dan membawa Daud jadi Raja Palestina.
Kemudian kekuasaan diteruskan oleh nabi Sulaiman as putra Daud sendiri yang membawa Palestina kezaman keemasan dan inilah dasarnya Israel masa kini mengklaim bahwa tanah Palestina adalah tanah pusaka nenek moyang mereka padahal 2500 tahun sebelum Masehi,Palestina dihuni oleh penduduk aslinya yaitu bangsa Kan"an dan Finik.Nabi Ibrahim as baru berhijrah dari Irak ke Palestina 1900 tahun sebelum Masehi.dimana Ya"cub as lahir berketurunan disana sebagai cikal bakal bani Israel.Atas dasar inilah menlu Inggris keturunan Yahudi James Balfour dalam deklarasi Balfour tahun 1917 M menginformasikan pada Lord Rods child pemimpin Zionis Inggris bahwa Inggris akan memperoleh pemukiman Yahudi di Palestina dalam membantu pembentukan tanah air Yahudi.Lima tahun kemudian liga bangsa(cikal bakal PBB) memberi mandat kepada Inggris untuk berkuasa di Palestina dan pada tahun 1944 partai buruh Inggris yang sedang berkuasa secara terbuka membiarkan orang orang Yahudi terus berimigrasi ke Palestina jadi mayoritas warga Palestina dan mengusir penduduk pribumi Arab situasi Palestina memanas.
Tahun 1947 PBB merekomendasikan pemecahan Palestina jadi dua negara yaitu Arab dan israel.dan tanggal 14 Mei 1948 Yahudi memproklamirkan kemerdekaan negara Israel.
Terjadi pengusiran massif pribumi Arab mengungsi ke Yordania,Libanon,Syria dan Mesir.
Secara geografis lebih dari 70% wilayah perbatasan Israel dikepung oleh Mesir,Yordania,Libanon ,Syria dan Palestina sedangkan Arab Saudi berbatasan langsung dengan Sinai dan Israel Selatan.
Walaupun negara negara Arab bergabung memerangi Israel namun oleh karena Inggris menguasai pemimpin negara negara Arab sejak tahun 1798 maka Israel mudah merebut Palestina.
Padahal penduduk Yahudi yang saat ini terutama yang tinggal di Israel bukan keturunan bani Israel.
Memang benar firman Allah bahwa mereka suka mengingkari janji dan pembangkang,baca surat al Baqarah 83 ,84 dan 85.maka wajarlah kelompok Hamas lebih siap memerangi Israel dan mati dijalan Allah daripada membuat perjanjian dengan Israel karena sejarah telah membuktikan hasilnya sia sia.

Dikutip dan disusun oleh ALS :Semarang 26 September 2014,publish jam 9.20 wib.

0 comments:

Post a Comment